Rabu, 04 November 2009

Pertumbuhan Penduduk dan Tingkat Pendidikan


Pertumbuhan penduduk adalah perubahan jumlah penduduk baik pertambahan maupun penurunannya. Adapun faktor - faktor yang mempengaruhi pertumbuhan penduduk adalah kelahiran, kematian, dan perpindahan penduduk. Kelahiran dan kematian dinamakan faktor alami sedangkan perpindahan penduduk adalah faktor non alami. Migrasi ada dua yaitu migrasi masuk yang artinya menambah jumlah penduduk sedangkan migrasi keluar adalah mengurangi jumlah penduduk. Migrasi itu biasa terjadi karena pada tempat orang itu tinggal kurang ada fasilitas yang memadai. Selain itu juga kebanyakan kurangnya lapangan kerja. Maka dari itu banyaklah orang yang melakukan migrasi.
Jakarta, sebagai ibukota Republik Indonesia pastinya menjadi tujuan dari semua penduduk di Indonesia. Kehidupan di Jakarta sepertinya mewakili dari semua kehidupan di Indonesia, hampir semua yang ada di Indonesia ada di Jakarta. Di Jakarta pula sebagaian orang menyabung hidup mencari sesuap nasi….
Tingkat pendidikan saat ini sudah cukup baik karena sudah mencapai wajib belajar 9 tahun. Namun semua itu haruslah di tingkatkan lagi agar semua anak bangsa dapat belajar serta bersekolah setinggi – tingginya tanpa adanya pungutan biaya. Semua itu memang sulit dikarenakan banyaknya permasalahan dalam Negara ini yang terutama masalah perekonomiannya. Maka dari itu diharapkan agar pemerintah dapat cepat dalam menyelesaikan masalah tersebut. Pada program wajib belajar 9 tahun diharapkan anak bangsa dapat lebih memiliki kemampuan sehingga dapat berguna dikemudian hari. Namun program inipun belumlah merata karena belum semua sekolah di Indonesia menerapkan program ini. Diharapkan kepada pemerintah agar dapat meningkatkan kembali program ini sehingga dapat lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar